Cara Pakai Sumpit Yang Baik dan Benar

Unic29.com – Pren, sebelumnya pasti pren berpikir “Ngapain sih unic29 ngebahas artikel tentang Cara Pakai Sumpit yang Benar? Kalo pake sumpit doang mah gue juga bisa kali..” Nah, pren salah kalo mikir kaya gitu. Pren harus bener –bener tau gimana caranya makan pake sumpit. Soalnya unic29 punya temen nih. Temen unic29 ini kalo makan mie ayam, mie bakso, atau cuma indomie, jarang pake sumpit pren. Mau tau kenapa pren? Soalnya temen unic29 ini ngga tau cara makan pake sumpit pren. Bego atau apa nih temen unic29?? Hahaha…

Nah, buat pren yang belum tau atau kepengen bisa makan pake sumpit, unic29 punya artikelnya nih.

Cara Pakai Sumpit Yang Baik dan Benar - unic29
1.  Pertama-tama pren ambil dulu satu buah sumpit. Sumpit tersebut silakan pren letakkan di tangan kiri atau tangan kanan pren sesuai dengan kebiasaan pren. Letakkan sumpit diantara jari tengah dan telunjuk pren. Sedangkan bagian pangkal sumpit melewati perbatasan antara telunjuk dan ibu jari pren. Pren tidak usah terlalu kaku, bayangkan kalo pren lagi  menggenggam pensil atau pulpen, lalu cobalah memegang sumpit seperti itu pren.
2. Berikutnya silakan pren ambil sumpit yang kedua, letakkan pada posisi yang sama dengan sebelumnya. Bagian pangkal sumpit akan berada diantara telunjuk dan ibu jari pren, sedangkan bagian ujung sumpit menempel pada jari tengah pren. Jadi satu sumpit menempel pada ibu jari, dan satunya lagi pada jari tengah. Posisi ibu jari pren mengunci kedua sumpit ini agar tidak terlepas.

 

Cara Pakai Sumpit Yang Baik dan Benar

3. Setelah pren memegang dengan benar, pren bisa mencoba mengambil makanan atau benda dengan sumpit. Kalo pren megang sumpitnya bener, sumpit ngga bakal bergerak maju mundur saat pren mengambil makanan, tapi bergerak ke atas dan ke bawah untuk menyesuaikan dengan ukuran makanan pren.

Untuk melakukan ini, silakan pren gerakkan sumpit yang menempel pada ujung jari telunjuk. Dengan menggerakkan sumpit ini, pren tidak perlu lagi menggerakkan sumpit yang satunya. Dengan mengencangkan jari telunjuk, maka sumpit akan terbuka. Sebaliknya, saat pren membengkokkan telunjuk, maka sumpit akan tertutup.

 

 

Nah, itu tadi adalah salah satu cara memegang sumpit pren. Sebenarnya cara memegang sumpit sangat beragam pren, tergantung dari bagaimana seseorang belajar. Kalo pren mau nambahin, tambahin di comment ya…



Saya punya mimpi, kamu punya mimpi, semua punya mimpi. Kita sama-sama punya mimpi. Sekian.




Kini, akses lebih cepat dan mudah lewat m.unic29.com